Apple Mulai Tinggalkan iMac?

Andina Librianty – Okezone
Rabu, 13 Juni 2012 09:10 wib
iMac (Foto: Apple Insider)

SAN FRANSISCO – David Pogue dari The New York Times mengatakan, banyak pengamat ingin tahu apakah Apple berpikir bahwa komputer dekstop sudah mati. Tapi diungkapkan Pogue, seorang eksekutif Apple mengatakan, desain ulang iMac dan model Mac Pro sedang dikerjakan, sehingga kemungkinan akan diluncurkan pada tahun depan.

Di ajang Worldwide Developers Conference (WWDC), Apple memamerkan versi baru dari lini MacBook pro, termasuk update untuk MacBook Air, MacBook Pro, dan generasi terbaru MacBook Pro 15,4 inci dengan Retina Display. Sayangnya, pada cara itu tidak ada update untuk dekstop komputer Apple.

Seorang eksekutif Apple menunjukkan bahwa iMac dan Mac Pro baru kemungkinan tidak akan hadir sampai pada 2013. “Banyak pengamat Apple ingin tahu, apakah Apple berpikir bahwa komputer desktop sudah mati, karena tidak sepatah kata pun yang dikatakan tentang iMac dan Mac Pro,” tulis Pogue, seperti dilansir dari Apple Insider, Rabu (13/6/2012).

“Seorang eksekutif meyakinkan saya, model baru dan desain baru sedang dikerjakan dan mungkin akan dirilis pada 2013,” tambahnya.

Meski Apple memperkenalkan Mac Pro di WWDC, tapi sayangnya perubahan perangkat tersebut dinilai hanya setengah-setengah. Bahkan blogger sekaligus pengembang, Marco Arment menyebut update tersebut tidak total.

Sementara itu, beberapa pekan menjelang WWDC, beberapa sumber mengatakan bahwa Apple akan merilis desain terbaru dari iMac. Terakhir kali Apple memperbarui iMac yaitu pada Mei 2012, dengan penambahan port Thunderbolt dan kamera FaceTime HD.

Melihat perangkat portabel telah menjadi bagian peningkatan penjualan Mac, banyak pengamat khawatir bahwa desktop Mac akan tertinggal di pinggir jalan. Kekhawatiran mereka diperburuk dengan fakta, kini sebagian besar pendapatan Apple berasal dari perangkat iOS, terutama iPhone.
(adl)

http://techno.okezone.com/read/2012/06/12/57/646045/apple-mulai-tinggalkan-imac

About triastmikpringsewu

diriku ya tetap diriku

Tinggalkan komentar